Fenomena Boy Band Super Junior Asal Korsel


Asia didominasi oleh lautan biru safir. Itu adalah warna milik ELF (EverLasting Friends), fan club resmi Super Junior, grup dari Korea Selatan yang memulai tur Asia ketiga mereka – Super Show 3. Setelah mengamankan diri sebagai idola Asia dan seluruh dunia dengan hits seperti “Sorry Sorry”dan “Bonamana”, Super Junior menguatkan diri mereka sebagai fenomena dan menduduki posisi puncak berbagai chart musik, menjadi nomor satu sebagai artis dengan dengan penjualan terbaik di tahun 2010.
Dibalik kesuksesan 13 pria dan 5 tahun perjalanan mereka yang ditandai dengan banyak kemenangan, tapi juga saat-saat menyedihkan, tekanan dan kontroversi. Untuk mencapai puncak, Super Junior belajar bagaimana mengatasi kecaman dan rintangan, selalu berfikir untuk memberikan yang terbaik bagi penggemar di setiap penampilan mereka. Akan ada mereka-mereka yang kesulitan memahami Super Junior, tapi setelah mengikuti sejarah bagaimana grup ini terbentuk dengan berbagai kepribadian dan bakat, akan menjadi lebih mudah untuk mengerti kenapa mereka menjadi sebuah fenomena tidak hanya di Asia, tapi juga di seluruh dunia.
Super Junior atau biasa yang disebut Suju ini adalah boyband asal Korea Selatan. Boyband super junior dengan anggota 13 personil dan secara detail dari masing-masing personil yakni bernama Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Mereka juga salah satu boyband yang terkenal di dunia khususnya Indonesia. Sebelumnya saya juga pernah membahas namun bukan boyband melainkan girlband sama dari Korea juga yakni SNSD jika ingin melihat silahkan untuk melihat di postingan sebelumnya.
EverLasting Friends – Super Junior dan ELF
Super Junior punya satu fan club yang paling berdedikasi dan hebat di Korea Selatan. EverLasting Friends (ELF) dibentuk Juni 2006 dan dibalik kesuksesan hebat Super Junior, tapi ada juga pusat kontroversi besar.
Ketika tahun 2007 Henry Lau membuat penampilan khusus dalam Don’t Don, fan club bersatu menentangnya. Dengan moto “Only13″, ELF ingin melindungi Henry agar tidak ditambahkan ke dalam grup, takut kalau Super Junior akan kembali mengalami pergantian dalam grup, melepaskan formasi asli.
Keadaan semakin memburuk ketika SM Entertainment mengumumkan kalau sub-grup ketiga akan dibuat, yang mungkin nantinya akan bernama Super Junior M. SJM akan fokus pada pasar Cina dan negara lain yang menggunakan bahasa Mandarin.
Selain lima member Korea, Hangeng (leader), Donghae, Siwon, Ryeowook dan Kyuhyun, diumumkan kalau Henry Lau dan Zhoumi akan ditambahkan ke dalam sub-grup.
ELF menentang pembentukan SJM dengan menekankan kalau akan ada penggemar setia Super Junior yang akan menjadi anti-fans. Dalam kurun waktu yang cukup lama, dengan tampil bersama Super Junior, member Super Junior M menjadi saksi ketegangan dan pertahan secara langsung terhadap member tambahan Henry dan Zhoumi.
Pada akhir konser pertama Super Junior pada tur Asia kedua, ketika ELF berteriak kalau mereka akan “melindungi 13 member”, Leeteuk meminta mereka untuk mengganti teriakannya menjadi “melindungi Super Junior”, yang menunjukkan kalau Henry dan Zhoumi, yang bukan bagian dari Super Junior, tapi mereka merupakan bagian dari keluarga yang dibentuk grup.
Ketegangan mereda, ELF melakukan segalanya maka Super Junior bisa diakui. Penggemar juga bersatu untuk melakukan donor darah di bawah nama grup untuk pasien Leukimia. Dan mereka juga membuat keguatan amal dibawah anam Super Junior.
Ketika lautan biru safir bersinar di konser, para member menunjukkan rasa terima kasih mereka terhadap penggemar yang selalu melakukan yang terbaik sehingga mereka bisa berada di posisi puncak.
Fan club international lebih fleksibel dan pada umumnya, menyayangi Henry dan Zhoumi, yang merupakan artis yang mengesankan. Smeua penggemar , pada dasarnya, bersatu dengan cinta untuk grup dan mencoba dengan keras untuk menunjukkan cinta mereka.
SuJu atau Super Junior ini berdiri pada tahun 2005 dan mereka masih tetap eksis sampai sekarang ini. Bagi para fans Super Junior atau SuJu yang sedang mencari Profil SuJu, Foto Super Junior atau biodata lengkap mengenai super junior anda bisa menyimak dibawah ini. Kumpulan foto terbaru dari Super Junior ini dipersembahkan kepada anda secara gratis.

Nama: Super Junior (SuJu)
Asal: Seoul, Korea Selatan
Genre/Aliran musik: K-pop, C-pop, dance, R&B, trot
Tahun berdiri: 2005 sampai sekarang
Label: SM Entertainment, Avex Asia
Situs Resmi: superjunior.iple.com
Personil/anggota: Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun
Itu tadi biodata mengenai boyband asal Korea Selatan, untuk mengenai biodata, foto dan profil para personil Super Junior atau Suju secara detail anda bisa menyimak dibawah ini.
Profil Leeteuk
Nama asli: Park Jungsu
Nama Mandarin: Li Te
Nama panggilan: Angel Without Wings, Gaeteuk (oleh Heechul), Special Leader, Peter Pan, Ori (alias Bebek)
Tanggal lahir: 1 Juli 1983
Tempat lahir: Seoul Yeonshinnae
Tinggi badan: 178 cm
Berat badan: 59 kg
Golongan darah: A
Agama: Kristen
Posisi: Leader, sub-vocal
Saudara: kakak perempuan Park Inyoung (1982)
Hobi: piano, komposisi (musik), dengerin musik, nyanyihttp://fisikasmanzazu.wordpress.com/2012/05/05/fenomena-boy-band-super-junior-asal-korsel/
Pendidikan: pindah dari Paekche Institute of the Arts ke Inha University

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar